Pohon dan buah manggis

By | August 19, 2015

Manggis merupakan sebuah pohon tropis yang tumbuh dalam suhu hangat dan stabil, paparan suhu di bawah 0 °C (32 °F) untuk jangka waktu yang lama, umumnya akan membunuh tanaman dewasa. Hortikulturis yang berpengalaman telah menumbuhkan spesies ini du luar ruangan dan membawa untuk dikembangkan di daerah ekstrim, selatan Florida. Baca juga update sebelumnya menganai Anjuran Termudah Supaya Berolahraga Lebih Mengasyikkan semoga bermanfaat.

Pohon dan buah manggis

Manggis bersifat apomiksis obligat, biji tidak berasal dari fertilisasi dan diduga memiliki keanekaragaman genetik sempit, sehingga diperkirakan manggis di alam hanya satu klon dan sifatnya sama dengan induknya. Kenyataan di lapang menunjukan adanya keanekaragaman tanaman yang mungkin disebabkan faktor lingkungan mau pun faktor genetik akibat mutasi alami sejalan dengan sejarah tanaman manggis yang telah berumur ribuan tahun.

Buah manggis muda, dimana tidak memerlukan pemupukan untuk tumbuh (lihat agamospermy), pertaman kali akan berwarna hijau pucat atau hampir putih di bawah kanopi. Saat buah membesar selama 2 hingga 3 bulan ke depan, warna kulitnya akan menjadi hijau gelap. Pada periode ini, pertumbuhan ukuran buah dapat meningkat hingga kulitnya berukurang 6-8 cm (2,4-3,1 inchi) dengan diameter luar, akan tetapi keras hingga pematangan akhir tiba.

sifat kimia dari permukaan bawah kulit maggis terdiri dari berbagai polifenol, temasuk xanthone dan tanin yang menjamin astringent dapat menghambat perhatian serangga, jamur, virus tanaman, bakteri dan pemangsa hewan, pada saat buah belum matang. perubahan warna dan pelunakan kulit menjadi proses alami yang menunjukan pematangan buah dapat dimakan dan benih telah selesai berkembang.

Posted by: ace maxs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *